Breaking News

cara untuk mengirim pesan WhatsApp Terjadwal

Apakah Anda mencari cara untuk mengirim pesan WhatsApp kepada teman dan rekan kerja pada waktu, tanggal, dan jam yang tepat? Maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan cara mengirim pesan terjadwal di WhatsApp.

Pesan terjadwal adalah pesan yang pengirim ingin kirim pada waktu dan tanggal tertentu, seperti ucapan ulang tahun, perayaan pernikahan, pengingat resmi, dll. Popularitas WhatsApp sebagai Aplikasi pesan tidak dapat diabaikan, mengingat memiliki lebih dari satu miliar pengguna.

WhatsApp adalah Aplikasi milik Facebook di mana pengguna hanya perlu mendaftarkan nomor mereka setelah mengunduh aplikasi dari Play Store/iOS dan kontak secara otomatis disinkronkan. Fungsionalitas penjadwalan pesan WhatsApp tidak ditemukan secara bawaan dalam versi asli WhatsApp. Artikel ini akan mengajarkan trik dan tweak yang diperlukan untuk menjadwalkan pesan Anda di ponsel Android/iPhone Anda.

Menjadwalkan Pesan di Android:

Dengan sifat terbuka dari sistem operasi Android, sangat mudah menjadwalkan pesan dengan bantuan beberapa aplikasi. Tiga aplikasi dibahas dalam artikel ini yang dapat diunduh dengan mudah dari Play Store.

1. WhatsApp Message Scheduler

– Unduh aplikasi dari Google Play Store.
– Pengguna perlu menetapkan sandi.
– Pilih orang yang akan menerima pesan.
– Setelah mengetik pesan, pengguna dapat menetapkan tanggal dan waktu.
– Fitur tambahan dari aplikasi ini adalah jika pesan tidak terkirim pada percobaan pertama, pengguna dapat memilih frekuensi kapan pesan berikutnya akan dikirim.

2. Aplikasi SKEDit

– Aplikasi penjadwal WhatsApp populer lainnya saat ini adalah SKEDit. Ini memungkinkan pengguna mengirim pesan pada perangkat Android tanpa perlu rooting.
– Lebih atau kurang dengan fitur yang sama dengan WhatsApp Message Scheduler, itu memungkinkan pengguna menetapkan tanggal dan waktu pengiriman pesan. Aplikasi ini dapat masuk melalui akun media sosial seperti Facebook, Google, dan juga memiliki fitur tambahan untuk menjadwalkan panggilan, SMS, pembaruan Facebook Messenger, Gmail, dll.

3. Scheduler for WhatsApp

– Scheduler for WhatsApp adalah aplikasi paling mutakhir untuk menjadwalkan pesan WhatsApp karena tidak hanya membantu menetapkan tanggal dan waktu untuk pesan tertentu, tetapi juga dapat diatur untuk pengingat harian, mingguan, bulanan, dan bahkan tahunan. Aplikasi ini dapat mengirim pesan teks, gif, gambar, dan bahkan video sebagai pesan terjadwal. Versi Pro dari aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menjadwalkan pesan untuk Grup WhatsApp. Aplikasi ini tidak memerlukan perangkat untuk di-root.

Menjadwalkan Pesan WhatsApp di iPhone:

Sifat sistem operasi iPhone tidak secara bawaan memiliki fitur untuk mengirim pesan terjadwal. Meskipun kita dapat menemukan Aplikasi berbayar dari App Store Apple, tetapi itu hanya Aplikasi pengingat dan tidak membantu dalam mengirim pesan secara ‘handsfree’.

Meskipun ada trik di sini jika seseorang memiliki iPhone yang sudah di-jailbreak atau melakukan jailbreak pada iPhone. iPhone yang sudah di-jailbreak dapat diinstal dengan Aplikasi bernama ‘Message Scheduler for WhatsApp’ dari Cydia Market Place.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana untuk menginstal Aplikasi di iPhone Anda:

1. Pasang Aplikasi dari Cydia Market Place di iPhone yang sudah di-jailbreak.
2. Pilih orang yang akan menerima pesan dari situs resmi WhatsApp.
3. Setelah mengetik pesan, seseorang harus menekan lama tombol ‘Kirim’ dan kemudian klik ‘Jadwalkan Pesan’ dalam jendela pop-up.
4. Dan terakhir, atur waktu dan tanggal kapan pesan akan dikirim.

Kesimpulan:

Itulah beberapa trik untuk Android dan iPhone dalam mengirim pesan terjadwal di WhatsApp. Semoga artikel ini tentang cara mengirim pesan terjadwal di WhatsApp membantu Anda.