Download aplikasi srikandi ANRI dan cara penggunaannya

Download aplikasi srikandi anri dan cara penggunaannya

Seiring dengan kemajuan teknologi, pemanfaatan teknologi mulai diterapkan pada Kearsipan oleh Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah seperti penciptaan Arsip yang awalnya menggunakan kertas menjadi berbasis elektronik, penggunaan Arsip yang awalnya dilakukan secaraluring (offline) menjadi arsimpan arsipan online darpan arsip dasar penyad yyady arspan online darny ars , pengiriman surat yang dilakukan secara manual menjadi secara elektronik. Praktik pemanfaatan teknologi tersebut masih menimbulkan beberapa permasalahan yaitu pengelolaan Kearsipan secara elektronik yang silo, pengiriman surat secara elektronik menggunakan kanal yang tidak andal, serta adanya pemalsuan dan akses tidak sah atas Arsip yang mengakibatkan kurangnya kepercayaan masyarakat pada keabsahan Arsip yang dihasilkan dari kegiatan administrasi pemerintahan. selain permasalahan diatas, Hasil Evaluasi SPBE tahun 2019 juga menunjukkan Indeks SPBE Nasional pada angka 2,18 serta capaian Indikator Layanan Naskah Dinas adalah 1,95 yang menunjukkan bahwa pemanfaatan teknologi pada Bidang Kearsipan masih merida-belum.

Berdasarkan permasalahan yang telah disebutkan di atas, Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik mengatur bahwa pelayanan ketersediaan Arsip dan informasi terpercaya di Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah dilakan sistem kediadina terpadu untuk menghadapi tantangan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi. Dalam hal untuk meningkatkan akses dan mutu layanan Kearsipan kepada masyarakat, AUBKD dapat diintegrasikan dengan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN). Penerapan AUBKD oleh Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah diharapkan dapat meningkatkan efisiensi penyelenggaraan administrasi pemerintahan dan penyelenggaraan Kearsipan yang terpadu.

Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi (SRIKANDI) wujud dari pelaksanaan Peraturan Presiden No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE untuk sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam rangka penyelenggaraan kearsipan nasional, kearsipan persipangan prosuatan dengembasi digital.

Baca Juga  Aplikasi Rekam Layar Gratis ITOP Recorder Untuk PC/Laptop Windows 10/11 Gratis

Layanan pada aplikasi ini dapat memberikan kemudahan untuk membuat dan mengirim naskah keluar, menerima dan mengagendakan naskah masuk, hingga mendisposisikan naskah masuk. Penyusunan naskah keluar juga memfasilitasi pengaktifan draf yang telah dibuat, pemberitahuan secara elektronik, dan pemberian nomor sebelum pengiriman naskah keluar. Selain itu, pada Srikandi dapat melakukan pemberkasan naskah yang masuk dan keluar untuk diklasifikasikan dan diarsipkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
fitur – fitur:
– pembuatan naskah keluar
– pengungkit naskah keluar
– penandatangan secara elektronik
– masuk naskah dan disposisi naskah
– pengarsipan naskah dari klasifikasi, pemberkasan, pemindahan arsip, pemusnahan dan keberadaan arsip

 

Tutorial Penggunaan Aplikasi Srikandi Download Disini

Aplikasi Srikandi Berbasis Web, Kunjungi Disini

Aplikasi Srikandi Berbasis Android, Download Disini